8 Rahasia Penyebab Orang Yang Punya Mimpi Tapi Hanya Tinggal Mimpi Tanpa Pernah Mencapai Apa Yang Ia Impikan

Senin, 29 Juni 2009

Gagal merupakan kata yang terdengar mengerikan oleh sebagian orang. Namun apabila kita meninjau secara seksama kisah-kisah sukses, disana ada satu perode dimana mereka mengalami satu sesi kegagalan. Anda bisa amati kisah kegagalan Abraham Lincoln hingga akhirnya berhasil menjadi presiden AS. Beliau pernah mengalami kegagalan bahkan berkali-kali. Tetapi justru keggalan itulah yang membuat mereka semakin menjadi sosok yang kokoh.

Kegagalan membuat seseorang engan untuk mencoba lagi. Bahkan yang lebih parah lagi adalah mereka mengangap TABU untuk melakukannya lagi. Tapi yang membuat kita heran adalah banyak juga yang ternyata justru Kegagalan itu menjadi cambuk bagi mereka sehingga memiliki daya tahan luar biasa dari segala tekanan dan beban. Mereka yang memili sikap seperti ini akan Anda temukan menghiasi lembaran-lembaran sejarah.

Setiap buku-buku motivasi, entrepreneurshif, leadershif, biografi orang-orang sukses maka akan terselip sebuah pesan bahwa setiap orang harus punya mimpi, tujuan atau target. Bahkan mimpi itu harus besar. Sepertinya tersirat sebuah pesan kepada kita “ Mimpi Besarlah jika Anda ingin Menjadi Orang Besar”.

Anda akan menemukan dalam beberapa buku yang di dalamnya mempropaganda Anda wajib punya mimpi, wajib punya tujuan. Bahkan saya pernah menemukan sebuah kalimat dalam sebuah buku-saya lupa dibuku yang mana-yang mengatakan “Orang yang tidak punya tujuan seperti bangkai berjalan”. Dan saya sangat sepakat dengan ungkapan ini. Ini tentu bukan menghina siapapun yang tidak punya tujuan melainkan justru muncul dari rasa sayang dan perhatian yang dalam kepada seluruh manusia yang tidak punya tujuan, untuk segera menentukan atau membuat tujuannya sendiri. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya setiap orang memiliki mimpi atau tujuan.

Mengapa orang yang sudah punya mimpi tapi tidak mencapai apa yang ia impikan? Saya sendiri sangat sering mendengar teman-teman saya yang mengungkapkan mimpinya kepada saya. Ingin punya ini dan itu, ingin jadi ini dan itu, ingin punya penghasilan segini dan segitu namun di amati skian lama nahkan hingga dua empat tahun baru ketemu lagi namun keadaanya tetap saja seperti itu. Ini tentu harus dilacak apa penyebabnya?

Ada beberapa penyebab orang yang punya mimpi tapi hanya tinggal impian semata tanpa pernah mencapai apa yang ia impikan.

Pertama, mimpinya besar tapi tidak percaya diri untuk melakukannya.

Kedua, mimpinya besar namun sifatnya sangat umum, tidak bisa diukur dan tidak jelas.

Ketiga, mimpinya besar namun tidak ditulis atau dicatat. Ditulis di sehelai kertas akan jauh lebih baik dibanding tidak menuliskannya atau hanya di ingat. Mohon dipahami otak menerima informasi baru setiap hari sehingga bebannya cukup berat, belum beban pikiran lain yang muncul dari anggota keluarga, dari pekerjaan maupuan dari saudara-saudara dan teman Anda. Makanya jika mimpi hanya ditulis ia akan memuai dan akhirnya lupa....dech

Keempat, Tidak membuat rencana tindakan yang berorientasi kearah mendekati mimpi.

Kelima, Ditengah jalan tergoda oleh kegiatan atau kesenangan lain. Bisa juga semangat dan tekad melemah karena terpengaruh oleh suara-suara luar, baik cibiran, ejekan, maupun kata-kata yang melemahkan lainnya.

Keenam, Diserang kejenuhan lalu anda mengalihkan diri kepada kegiatan atau aktivitas lainnya sebagai kegiatan sementara, namun ternyata justru membuat anda jadi melupakan apa yang seharusnya anda kerjakan.

Ketujuh, Tidak menemukan alat atau sarana yang mendukung kepada tercapainya tujuan Anda sehingga anda berhenti masa pencariannya dan beralih dari mengejar mimpi Anda.

Kedelapan, Mimpinya besar namun tidak dilakukan tindakan, tidak direalisasikan. Banyak mimpi besar dengan ide-ide besar yang akhirnya memuai dihempas angin tanpa ada satu gerakan atau langkahpun untuk mencoba merealisasikannya. Inilah yang membuat Joko Susilo greget ingin sekali masyarakat Indonesia umunya dan para penggiat dunia maya khususnya Stop Dreaming Start Action. Bukan buat siapa-siapa tapi buat diri mereka sendiri.

Anda bisa juga membaca 2 Faktor yang Mungkin Terlupakan Penyebab Gagal Memenangkan Kontes SEO Stop Dreaming Start Action.

Bisa Anda amati teman-teman Anda disekiling anda. Satu atau dua orang atau bahkan lebih akan memiliki mimpi ingin jadi ini dan itu. Yang lainnya punya gagasan akan melakukan ini dan itu sehingga akan menjadi begini dan begitu dan memiliki ini dan itu. Namun ditunggu-tunggu hingga beberapa tahun ternyata tidak berhasil. Ini sangat mudah anda jawab penyeb kegagalanya. Pasti semua mimpi dan gagasan teman-teman Anda hanya sebatas mimpi saja. Karena Anda pun tahu bahwa mereka tidak pernah melakukan apapun yang bisa mendekatkan mereka kepada mimpi-mimpi mereka.

Mimpi itu penting tetapi melulu hanya mimpi Akan menjadikan Anda penghayal. Orang-orang pemilik mimpi tidak pernah meraih mimpinya karena tiak pernah bertindak. Tindakan adalah jawaban dari “apakah mimpi anda akan bisa diraik atau tidak”. Berhentilah melulu mimpi sekarang pokuskan kepada aksi, kepada tindakan, kepada realisasi. Stop Dreaming Start Action.

Saudara-saudara kita di Indonesia masih banyak yang kurang faham betapa Start Action amat penting. Saudara-saudara kita masih banyak yang kurang mengerti betapa pentingnya menghentikan mimpi-mimpi mereka yang hanya melulu mimpi. Karenanya ingatkan kepada mereka Stop Dreaming. Satu mimpi besar Anda yang anda lanjutkan dengan tindakan nyata cukup untuk mengantarkan Anda sukses seumur hidup Anda bahkan tujuh turunan...he..he.......(enggak kebanyakan turunan mang, duabelas turunan aja sekalian????ZZZ). Bangkitlah mulai saat ini... Stop Dreaming Start Action.


Artikel menarik lainnya yang masih berhubungan :


Artikel Terbaru :

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP